Mengenal Pandangan Hidup Kita Sendiri


Setiap manusia pasti mempunyai pandangan hidup. Sedangkan pandangan hidup itu sendiri bersifat kodrati. karena itu menentukan masa depan setiap manusia. Selain memiliki pandangan hidup kita harus mempunyai cita-cita, kebajikan , usaha atau perjuangan, keyakinan atau kepercayaan.

Kita sebagai mahasiswa harus mempuyai pandangan hidup yang jelas, karena pandangan hidup juga menaruh andil mementukan masa depan. Karena tanpa padangan hidup mau jadi apa kita nantinnya,. Jika kita ingin mempunyai pandangan hidup yang baik, ini dia langkah-langkah nya:

1. Mengenal
kita harus mengenal dulu diri kita sendiri itu seperti apa dan bagaimana untuk menyesuaikan terhadap lingkungan yang akan menjadi sebuah pandangn hidup kita.

2. Mengerti
kita harus mengerti semua apa yang telah kita lakukan dan apa yang sudah kita lakukan dan apa yang harus kita lakukan.

3. Menghayati
apabila kita sudah mengenal dan mengerti selanjutnya kita harus menghayatinya dengan hati. Dalam artian kita melakukan nya sesuai keinginan dalam hati kita. Dan jangan melekukannya dengan terpaksa karna itu hanya membuat kita semakin tersiksa.

4. Meyakini
Dalam melakukan suatu kegiatan kita harus menyakini dengan hati yang bersih, selalu berfikir positif serta mempunya rasa optimis yang tinggi dan berserah diri kepada allah. insyaallah kita akan di berikan suatu petunjuk yang bener oleh allah.

5. Mengabdi Setelah semua yang tadi telah kita lakukan tinggal kita mengabdi kepada negara dimana tempat kita tinggal. Di dalam pengabdian kita harus setia dan jangan ikara terhadap apa yang sudah diberikan, Dan tidak lupa juga membalas semua kebaikan kedua orangtua kita karna tanpa doa orangtua kita tidak akan bisa sukses.

 referensi : saly-enjoy

1 comments:

Kunjungan blogwalking pagi kawan..
Sukses selalu untuk kontesnya..
Tak lupa, mengundang juga rekan blogger
Kumpul di Lounge Event Blogger "Tempat Makan Favorit"

Salam Bahagia

Reply

Post a Comment