Mengatasi Berat Badan Pada Wanita



Berat badan adalah dua kata yang sangat disakralkan oleh sebagian besar wanita, karena dari dua kata itulah terkadang wanita merasa kurang percaya diri, merasa tidak cantik dan bahkan merasa jadi objek lelucon dimanapun dia berada. Wanita memang tidak lepas dari unsur keindahan dan kecantikan, dan apabila dia merasa ada sesuatu yang berbeda dari darinya atau bahkan ada yang berubah dari segi fisik, dia  akan selalu mencari banyak cara  untuk mengembalikan penampilanya seperti semula dan mungkin akan meningkatkan penampilannya agar terlihat lebih sempurna menurut ekspentasinya masing-masing. Terkadang tak jarang ada yang melakukan hal-hal ekstrim untuk mengubah bentuk tubuhnya agar terlihat lebih menarik dan cantik. Hal yang paling sering ingin dirubah atau di make over dari penampilan para wanita adalah berat badan, karena pasti setiap wanita ingin memiliki berat badan yang ideal.

Banyak cara yang sering dilakukan oleh wanita agar obsesi tentang penampilan yang indah, mempunyai lekuk tubuh seperti biola. Hal yang paling dasar dilakukan adalah dengan mencari informasi di internet, dan kalimat pertama yang akan dicari dimesin pencarian adalah ”cara menurunkan berat badan” .  Satu kalimat yang sangat menggambarkan suatu keinginan setiap wanita diseluruh pelosok dunia. Karena bentuk tubuh adalah hal pertama yang mungkin saja dinilai oleh setiap insan yang kebetulan secara sengaja maupun tidak sengaja melihat si wanita dari sudut pandangnya masing-masing. Ingin tampil sempurna adalah dambaan setiap wanita, ada beberapa hal yang dapat ditempuh untuk mendapatkan berat badan yang ideal dan bentuk tubuh yang proporsional diantaranya dengan melakukan diet dan melakukan olahraga secara teratur serta menghidari masalah-masalah yang dapat menyebabkan depresi dan stres.

Diet adalah salah satu cara yang sangat ampuh untuk menurunkan berat badan, tetapi harus dilakukan secara benar dan tepat. Banyak metode diet yang beredar luas di dunia maya yang dapat dijadikan sebagai acuan dalam program diet anda. Sebenarnya dalam menerapkan salah satu metode diet yang terpenting adalah keyakinan bahwa dengan menerapkan metode tersebut anda dapat menuai hasil yang diinginkan. Mensugesti diri anda sendiri untuk tetap yakin kepada salah satu metode diet adalah merupakan kunci sukses agar anda dapat menurunkan berat badan secara bertahap.

Olahraga merupakan salah satu hal yang sangat tepat untuk membakar lemak-lemak yang ada ditubuh sehingga dapat secara bertahap mengurangi berat badan. Untuk pemilihan olahraga tidak perlu yang terlalu berat untuk menurunkan berat badan dengan olahraga ringan pun sebenarnya sudah cukup untuk mengurangi berat badan teruntuk bagi yang tida memiliki banyak waktu untuk berolahraga. Tapi dengan syarat agar memperoleh tubuh yang proposional diperlukan olahraga yang teratur, mau itu olahraga berat atau olahraga ringan bila dilakukan dengan teratur dan sungguh-sungguh anda akan menuai hasilnya.

Hindari setiap masalah-masalah yang dapat berujung pada depresi dan stres. Biasanya kaum wanita ini yang sering mengalami depresi dan stres, karena pada hakikatnya wanita adalah mahluk perasa yang sering mengedepankan perasaan dan kadang cendrung memiliki emosi yang sedikit berlebihan. Sebaiknya hal ini harus dihindari dan selalu jaga pikiran aga tetap dalam kondisi rileks, karena apabila pikiran dalam kondisi tidak stabil itu mungkin saja dapat mempengaruhi berat badan.

Intinya bila ingin mengurangi berat badan adalah lakukanlah diet dengan tepat dan benar, berolahragalah secara teratur dan hindari Hindari setiap masalah-masalah yang dapat berujung pada depresi dan stres.


Sumber Gambar : Source

Post a Comment